Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) melaksanakan Penyambutan Mahasiswa Baru (MASTA PMB) Tahun 2020 secara Daring yang dilakukan pada tanggal 13-17 Juli 2020.

MASTA PMB Kloter 1 diikuti oleh 5000 Mahasiswa. Jumlah mahasiswa yang  mengikuti Grand Opening secara daring dibuka oleh Rektor UMS Bapak Prof. Dr. Sofyan Anif, M.Si. Acara diisi  oleh keynote speaker Prof. Dr. Haedar Nashir, M.Si (Ketua PP Muhammadiyah) menggunakan platform ZOOM dan Youtube pada tanggal 13 Juli 2020 sebanyak 4734, selanjutnya rangkaian acara MASTA PMB menggunakan platform Schoology  pada Tanggal 14-17 Juli 2020. UMS memfasilitasi Mahasiswa Baru pada platfom schoology untuk mengakses materi secara sekuensial, sehingga mahasiswa bisa mengerjakan secara fokus dari materi 1 sampai materi 9 secara berurutan.

Alhamdulillah… Dari Acara Masa Ta’aruf Penyambutan Mahasiswa Baru (MASTA PMB) Tahun 2020 Universitas Muhammadiyah Surakarta menerima penghargaan dari MURI sebagai Perguruan Tinggi Pertama dan Terbanyak yang Menyelenggarakan  Penyambutan Mahasiswa Baru Secara Daring.