Sabtu, 05 Maret 2016

REKRUTMEN MUFTI DAN GENERAL STUDIUM

Pada Hari Kamis, 03 Maret 2016 Mufti atau Imam Masjid Australia yang dipimpin Prof. Ibrahim Abu Malik melakukan rekrutmen imam masjid di Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS). Untuk itu, pada hari yang sama, UMS juga melakukan seleksi imam masjid yang diikuti hingga ratusan dosen dan mahasiswa.

Seleksi diikuti banyak mahasiswa dan dosen, hingga ratusan orang. Dan diseleksi di antaranya oleh Mufti Ibrahim. Prof. Ibrahim Abu Malik mengakui bahwa Australia sekarang ini banyak membutuhkan imam masjid, dan Australia cenderung memilih imam masjid yang berasal dari Indonesia. Selain itu mengingat, Muhammadiyah memiliki lembaga pendidikan, sedang saat ini di Australia sedang butuh banyak imam masjid dengan persaratan hafal Alquran, memiliki wawasan keislaman serta bisa menguasai bahasa internasional.

Selain melakukan rekrutmen imam masjid, kata Prof. Bambang Setiaji (Rektor UMS), Imam Masjid Australia Prof. Ibrahim Abu Malik dan Syech Muhammed Hassanin Khamis juga melakukan kuliah umum di Auditorium UMS bertemakan Dakwah, Peluang dan Tantangan bagi Generasi Muda Muslim. Kuliah umum merupakan program Majelis Dikti Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah, Acara ini digelar dalam rangka mempererat ukhuwah Islamiyah.