Jumat, 26 Desember 2014

DR. H. ARI ANSHORI, DOKTOR BARU FAI UMS

H. Ari Anshori, salah satu Dosen  Fakultas Agama Islam Universitas Muhammadiyah Surakarta telah dinyatakan LULUS sebagai Doktor Ilmu Pendidikan Islam dari Universitas Islam Negeri Yogyakarta dalam Sidang Terbuka Promosi Doktor tanggal 24 Desember 2014.
Tesis utama yang diajukan Ari Anshori dalam ujian terbuka ini adalah Integrasi Keilmuan Atas UIN Jakarta, UIN Yogyakarta, dan UIN Malang, 2007-2013. Integrasi-Interkoneksi (I-Kon) di Tiga UIN ini menguji implementasi I-Kon dalam kerangka rekonsiliasi Guessoumian antara sains modern dan Islam. Promotornya adalah Prof. Dr. H. Akh. Minhaji, MA., Ph.D dan Prof. Dr. Hj. Alef Theria Wasim, MA.

Para Penguji dalam Sidang Terbuka Promosi Doktor tersebut adalah Dr. Phil. Sahiron Syamsuddin, MA., Prof. Dr. Amin Abdullah, Dr. Zainal Abidin Bagir, MA., Prof. Dr. Bonowiratmo dan dipimpin oleh ketua sidang Prof. Maragustam dan sekretaris sidang Dr. Sekar Ayu Ariyani, MA.
Selamat pak Ari, semoga ilmu tersebut membawa berkah dan bermanfaat bagi pengembangan Prodi PAI dan Pasca di Universitas Muhammadiyah Surakarta juga Universitas Muhammadiyah di seluruh Indonesia. Aamiin.
Gambar di atas adalah selebrasi pak Ari bersama para muridnya dari Pondok Hajjah Nuriyah Shabran Univesrsitas Muhammadiyah Surakarta, yang hadir dalam sidang promosi. Tampak gembira di deret belakng pak Ari ada Dr. Mahli Zaintago, Dr. Mutohharun Jinan, dan di depan dari kiri tampak Dr. Muammaroh, Drs, Suharjianto, M.Ag, Dr. Imron Rosyadi, Dra. Ipit Syarifah dan lain-lain.