Rabu, 26 November 2014

TOT TAFHIMUL QUR’AN DENGAN METODE MANHAJI

TOT TAFHIMUL QUR’AN DENGAN METODE MANHAJI

Fakultas Agama Islam bekerjasama dengan Majlis Tabligh PWM Jawa Tengah mengadakan pelatihan ”TOT Tafhimul Qur’an Menggunakan Metode Manhaji”  dilaksanakan pada:

Hari/Tanggal               : Sabtu-Ahad, 22-23 Nopember 2014
Mulai                           : 08.00 WIB
Berakhir                      : 12.00 WIB
Tempat                        : Asrama Haji Donohudan Boyolali Jawa Tengah

Sebagai peserta dalam acara tersebut adalah utusan Majlis Tabligh PDM seluruh Jawa Tengah dan dosen FAI UMS. Pelatihan ini dilaksanakan selama dua hari, diawali pengantar dari Dr. Agus Sukaca, M.Kes (Ketua Majlis Tablig PP Muhammadiyah) menyaikan tentang ”Gerakan Tafhimul Qur’an: Upaya Menjadikan al-Qur’an Sebagai Pedoman Hidup”, dilanjutkan acara inti terbagi menjadi 8 materi. Materi I tentang Rasionalisasi Metode Manhaji oleh H.M. Anas Adnan, materi II tentang Tafhimul Mufradat I oleh H. Zaini Munir, materi III tentang Tafhimul Mufradat II oleh H. Zaini Munir, materi IV tentang Tafhimus Sharaf oleh H.M. Anas Adnan, materi V tentang Manajemen Gerakan Tafhimul Qur’an oleh H. Zaini Munir, materi VI tentang Tafhimun Nahwi oleh H.M. Anas Adnan, materi VII tentang The Nine Golden Habits oleh Dr. Agus Sukaca, materi VIII tentang Tafhimul Balaghah oleh H.M. Anas Adnan.
Melalui pelatihan ini, peserta diharapkan mampu: menguasai Tafhimul Qur’an dengan metode Manhaji, menjadi instruktur Tafhimul Qur’an dengan menggunakan metode Manhaji, dan menyelenggarakan TOT Tafhimul Qur’an dengan menggunakan metode Manhaji di tingkat Daerah, Cabang, Ranting, dan bagi amal usaha Muhammadiyah.